/8 Jurusan Kuliah Berprospek Kerja untuk Wanita

8 Jurusan Kuliah Berprospek Kerja untuk Wanita

Berikut adalah delapan jurusan kuliah yang dapat dipertimbangkan oleh wanita menjanjikan dengan prospek karir yang baik. Bahkan, itu akan menghasilkan ratusan juta dolar. Sebagai siswa , Anda tentu ingin menghasilkan uang sendiri setelah lulus dari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat Anda. Ini agar kamu bisa mandiri secara finansial tanpa membebani orang tua.

Namun, ada beberapa hal pertama yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan jurusan. Pelajari topik yang diajarkan di jurusan tertentu, seperti yang Anda minati, dan merasa sangat berbakat di setiap bidang. Anda juga dapat mempertimbangkan prospek karir dan lulusan yang menjanjikan yang Anda butuhkan di industri. Bahkan sah bagi seorang wanita untuk mengambil jurusan di perguruan tinggi yang diminati tanpa maksud penyitaan.

Saat meluncurkan laman Peer-to-Peer Financial Technology Companies untuk pelatihan Pintek di pintek.id pada Senin, (18 Oktober 2021), kami rangkum di bawah ini beberapa kursus penelitian yang umumnya diminati wanita. .. Ini cukup jelas.

  1. Pendidikan Kedokteran

Pendidikan kedokteran adalah kursus terbaik bagi wanita dalam sains dan langkah awal bagi siswa yang ingin menjadi dokter. Tapi Anda harus bersabar, jalan menuju dokter tidak begitu mudah. Bahkan setelah mendapatkan gelar sarjana, Anda masih perlu mendapatkan gelar PhD untuk menjadi dokter muda. Tenaga kesehatan diperkirakan akan terus dibutuhkan. Kedokteran adalah kursus ilmu alam dengan prospek yang baik untuk karir wanita. Selain bekerja di rumah sakit, Anda juga bisa membuka praktik sendiri.

2. Kebidanan

Kursus ini juga ditujukan untuk wanita. Jurusan kebidanan membekali mahasiswa dengan ilmu sebagai dokter kandungan. Pelajari teori dan praktik tentang proses kelahiran, tes dan perawatan kehamilan, dan cara membantu ibu setelah melahirkan. Setelah lulus dari , profesi bidan dapat dipraktekkan di klinik dan rumah sakit. Anda juga dapat berlatih sendiri jika memiliki izin praktik.

3. Keperawatan

Kementerian Kesehatan tentunya merupakan primadona dan universitas dengan prospek karir yang baik bagi perempuan. Hal ini dikarenakan kebutuhan industri sangat tinggi dan peluang mendapatkan pekerjaan setelah lulus sangat tinggi. Banyak rumah sakit dan klinik yang membutuhkan jasa lulusan ini. Sebanyak mahasiswa Fakultas Keperawatan sedang belajar menjadi perawat handal. Anda siap menjadi perawat profesional yang dapat memberikan perawatan fisik, psikologis dan sosial kepada pasien Anda.

4. Jurusan Tata Rias dan Kecantikan

Ini adalah kursus yang sangat feminin. Bagi siapa saja yang ingin menjadi make-up artist profesional, bergabung dengan departemen ini adalah pilihan yang tepat. Jurusan ini banyak belajar ilmu makeup dari tingkat pemula hingga mahir. Prospek pekerjaan juga sangat beragam. Anda dapat memulai bisnis untuk diri sendiri. Anda dapat membuka layanan make-up artist Anda untuk umum dan memasuki industri televisi dan film.

5. Teknik Informatika

Ini bukan gelar dalam teknik fisika. Sebagai seorang wanita, Anda mungkin tertarik untuk melakukannya. Anda dapat benar-benar akrab dengan komputer. Teknik Komputer adalah jurusan perguruan tinggi yang menawarkan gaji tinggi. Jurusan ini adalah cara pertama untuk menjadi pengembang aplikasi bergaji tinggi. Dengan keterampilan pemrograman, lulusan dapat membuat aplikasi seluler dan komputer. Sudah banyak programmer wanita. Industri digital yang masih berkembang tentunya membutuhkan banyak staf yang mahir dalam pemrograman. Prospek untuk karir masa depan akan cerah.

6. Akuntansi

Karir sebagai akuntan tentu sangat diidamkan. Dan masih banyak perusahaan yang membutuhkannya. Kesempatan kerja masih tersebar luas. Mahasiswa siap menjadi akuntan terpercaya. Belajar menyimpan catatan, pembukuan, dan pelaporan keuangan adalah pelajaran yang Anda temui setiap hari. Jika Anda berencana untuk pindah ke jurusan ini, pastikan Anda memiliki kemampuan matematika yang memadai.

7. Matematika

Departemen Matematika Murni mempelajari teori matematika tingkat lanjut dan bagaimana penerapannya. Adalah salah untuk percaya bahwa matematikawan hanya bisa menjual di dunia pendidikan. Matematika merupakan salah satu mata kuliah yang bagus di masa depan dan sangat diminati dari berbagai industri. Di perusahaan, ahli matematika dapat menjadi peneliti pasar, analis bisnis, atau analis data besar. Pengetahuan tentang statistik juga sangat dibutuhkan.

8. Ilmu Komunikasi

Jika Anda adalah orang yang kreatif, gelar ini mungkin menjadi tujuan Anda. Ada banyak pengetahuan untuk dipelajari. Jenis komunikasi umumnya verbal, verbal, dan visual. Sekarang, ketika Anda bergabung dengan departemen ini, Anda akan belajar menulis dengan baik, berbicara dengan baik, dan mengembangkan komunikasi visual yang baik. Sektor ini sedang tren dengan munculnya industri kreatif. Setelah lulus, Anda bisa menjadi copywriter, jurnalis, penyiar, MC, fotografer, videografer, desainer grafis, kreatif, dan banyak lagi.