/9 Jurusan Kuliah Berprospek Besar di Masa Depan

9 Jurusan Kuliah Berprospek Besar di Masa Depan

Pemilihan mata kuliah saat memasuki dunia perkuliahan harus dipertimbangkan dengan matang. Karena ilmu yang Anda jalani akan menentukan masa depan profesional Anda. Masalahnya adalah bahwa bahkan setelah lulus dari sekolah menengah atau perguruan tinggi, saya tidak dapat menemukan mata pelajaran yang tepat.

Karena mereka tidak tahu apa yang ingin mereka lakukan untuk mencari nafkah, atau karena mereka tidak tahu jalan dengan pandangan masa depan. Karena alasan utama, masalah kebingungan berorientasi karir, ini dapat dihindari dengan memilih subjek yang fleksibel. Semoga ilmu yang didapat terus bermanfaat dalam segala bidang tempat tinggal nantinya.

Alasan kedua adalah untuk mengetahui jurusan yang sedang populer saat ini dan memiliki prospek yang baik di masa depan, yang akan membantu Anda menemukan solusinya. Artikel ini menjelaskan kursus yang dicakup. masterportal.com melaporkan bahwa ada sembilan program gelar populer dan prospek karir yang baik setelah lulus. Di bawah , sembilan program studi dan lima rekomendasi universitas terbaik terdaftar menurut bidang studi, berdasarkan QS World University Rankings.

1. Teknik

Teknik menjadi disiplin ilmu yang populer di hampir setiap universitas di dunia. Sebagai disiplin ilmu yang populer, teknik memiliki banyak disiplin ilmu. Gelar di bidang teknik diperlukan dalam semua kehidupan dan kehidupan kerja. Selain itu, permintaan lulusan teknik terus meningkat dari tahun ke tahun.

Sebagai insinyur lulusan, Anda dapat mengembangkan teknologi yang membuat hidup orang lebih efisien. Departemen Teknik sendiri memiliki banyak departemen sains khusus lainnya. Masing-masing bidang ilmu ini memiliki disiplin ilmu dan prospek karir yang berbeda. Sains Departemen Teknik, termasuk Teknik Mesin dengan prospek karir di berbagai bidang seperti pengembangan lokomotif dan penerjemahan paten. Ada prospek karir di bidang teknik elektro dan kelistrikan.

Oleh karena itu, peluang karirnya tidak terlepas dari topik yang berkaitan dengan sistem kelistrikan, seperti pembangkit listrik dan pengembangan teknologi untuk keselamatan pengguna listrik. Teknik Sipil. Ini adalah cabang dari departemen teknik yang mempelajari perencanaan dan desain infrastruktur untuk masyarakat umum. Peluang kerja yang bisa Anda ambil antara lain konstruksi bangunan, surveyor lapangan, jalan raya, dan lainnya.

2. Ilmu Komputer

Anda sudah sering mendengar bahwa peluang kerja bagi seorang jenius komputer sangat besar. Itu benar. Permintaan bisnis untuk profesional komputer sangat tinggi. Apalagi di era teknologi informasi. Untuk itu, sebagian besar universitas memiliki berbagai spesialisasi di bidang ilmu ini.

Ada beberapa bidang keahlian yang paling populer di Departemen Ilmu Komputer dan profesi terkait. Antara lain: video game dan multimedia, karir ini menawarkan kesempatan untuk meniti karir sebagai developer game hingga web developer. Bidang ilmu komputer dengan prospek karir di bidang informatika bisnis, pengembangan jaringan, internet, dll.

Di era di mana ilmu data adalah segalanya, ada lebih banyak peluang bagi lulusan tingkat ini untuk mengejar karir, seperti manajemen basis data dan riset pasar untuk pengembangan bisnis.

3. Desain

Bidang ilmu ini cocok bagi mereka yang kreatif dan memperhatikan detail desain. Anda bisa menjadi seorang desainer terkenal, selalu memperhatikan keindahan penampilan dan aspek fisik produk. Dengan demikian, Anda selalu mempertimbangkan fitur produk dan memenuhi persyaratan pelanggan.

Desainer adalah “otak” di balik konsep dan ide seperti logo, kemasan makanan, dan situs web. Sebagai lulusan kursus desain, Anda dapat membangun karir Anda sebagai desainer grafis, copywriter visual, pemasaran digital, atau editor iklan.

4. Fashion

Ukuran ini mungkin tidak terlalu populer di Indonesia. Namun dalam skala global, sektor ini cukup diminati dan memiliki prospek karir yang menjanjikan. Jika Anda tertarik dengan tren mode, pakaian, dan aksesori serta ingin membeli banyak majalah mode,

Anda dapat memilih kursus ini. Jika Anda mengambil bagian dalam beberapa program di bidang ini dan menganggap serius hobi Anda, Anda dapat memulai karir yang memuaskan sebagai perancang busana, jurnalis mode, komentator mode, manajer merek, dan banyak lagi.

5. Hukum

Hukum merupakan elemen penting dalam banyak bidang kehidupan. Hukum selalu menjadi landasan dalam bidang apapun. Baik untuk menetapkan standar maupun dalam konteks manajemen. Karena alasan ini, kursus hukum sangat populer di kalangan siswa di seluruh dunia.

Karier profesional masa depan Anda setelah lulus juga akan bergantung pada bidang ilmu yang Anda pekerjakan. Berikut profesi-profesi tersebut: KUHP. Di sini Anda akan menemukan prospek karir sebagai pengacara, jaksa, atau hakim. Hukum Ketenagakerjaan yang bergelut dengan lulusan Fakultas Psikologi bidang manajemen sumber daya manusia. Hukum perdata dengan prospek karir sebagai penasihat hukum atau notaris.

6. Bisnis

Apakah Anda memiliki ambisi untuk menjalankan sebuah perusahaan? Kemudian mulailah mewujudkan impian Anda dengan mempelajari bidang ekonomi dan administrasi bisnis. Anda dapat melakukan bisnis Anda sendiri atau bekerja dengan orang lain. Ada beberapa program gelar yang populer dan berpotensi tinggi untuk gelar ini, seperti administrasi, pemasaran, dan pengembangan startup. Prospek karir masa depan termasuk auditor, manajer departemen, pengawas keuangan dan bahkan investor.

7. Ilmu Sosial

Jurusan ini merupakan bidang ilmu yang cukup luas dan memiliki jumlah jurusan ilmu yang banyak. Departemen Ilmu Sosial mencakup bidang yang berkaitan dengan budaya, politik, ekonomi atau sejarah. Ada beberapa program gelar yang sangat populer dalam ilmu-ilmu sosial, seperti analis dan konsultan.

8. Perhotelan dan Patiwisata

Industri pariwisata telah lama menjadi salah satu industri yang paling menjanjikan di dunia. Pernahkah Anda bekerja untuk tamasya atau perhotelan? Jika Anda belum melakukan ini tetapi tertarik, cobalah jurusan ini. Program gelar ini memiliki banyak prospek karir yang menjanjikan. Manajer restoran, manajer hotel, pemilik agen perjalanan, dll.

9. Seni dan Sejarah Seni

Jika Anda tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengan seni seperti lukisan, patung, seni visual, dan bahkan fotografi, Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang bagian seni. Kursus ini akan memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang seni dan mendorong Anda untuk menjadi seniman sendiri. Jurusan ini memberikan wawasan tentang aspek sosial, politik, budaya dan bahkan ekonomi yang mempengaruhi berbagai produk seni. Prospek karir di bidang ini tidak terbatas pada seni. Ada juga pengamat seni, kritikus, penasihat seni, bahkan profesor seni.